2 Tahun "Reborn", Hp Nokia Telah Terjual 70 Juta Unit



HMD Global, sebagai vendor hp Nokia, mengaku perangkatnya sudah terjual 70 juta unit saat 2 tahun merk Nokia kembali pada pasar smartphone. Info ini dikatakan di acara peluncuran Nokia 8.1, Kamis (6/12/2018) tempo hari.

Angka itu didapati datang dari penyatuan penjualan fitur phone, hp standard seperti Nokia 106 serta 3310 4G, dan posisi smartphone, seperti Nokia 6, 6.1, serta 7.1.

Menariknya, sekitar 56 juta dari piranti yang terjual itu, atau seputar 80 prosentasenya, dibawa oleh pemakai lelaki usia 35 tahun ke atas.

Perihal ini memberikan indikasi jika brand Nokia memang menempel di pikiran fragmen usia itu, usia yang awal mulanya sempat rasakan kejayaan Nokia di tahun 1990-an sampai 2000-an.

Dengan tertolongnya penjualan hp Nokia itu oleh "Generasi Z", yaitu penduduk yang lahir di perubahan pada ke-2 tahun itu, HMD mengaku berlangsung penambahan yang berarti berkaitan perkembangan penjualan.

Sekarang ini saja, HMD Global yang mempopulerkan kembali Nokia 3310 itu telah jadi perusahaan raksasa nomer 5 di lokasi Eropa.

Dikutip dari Tekno Nasional dari PhoneArena, Senin (10/12/2018), perolehan ke arah 5 paling atas itu sejumlah besar dikontribusi oleh Nokia 6.1, yang diklaim HMD Global menjadi hp sangat laris di pasar hp menengah.

Akan tetapi, Nokia 7.1 Plus serta Nokia 3.1 ikut diklaim begitu popular di kelompok penduduk pada segmentasi pasar yang sama, walau kepopulerannya kalah dari Nokia 6.1.

Lihat ramainya ketertarikan pemakai hp Nokia di pasar mid-range ini, HMD Global dimaksud akan selalu agresif meningkatkan hp dengan rata-rata harga 300 Euro (Rp 4,9 juta) sampai 400 Euro (Rp 6,6 juta).

Pabrikan bimbingan Florian Seiche ini bahkan juga dimaksud akan menyicip pasar baru, seperti gaming, dengan kampanye e-sports melalui piranti terbaru Nokia 7.1 serta Nokia 8.1.

Post a Comment

0 Comments