2 Tahun Kembali, Huawei Ingin Lengserkan Samsung


Huawei berambisi melengserkan Samsung menjadi vendor hp dengan pengapalan paling besar dalam dunia. Langkah awalannya dengan tingkatkan tujuan pengapalan pada 2019.

Huawei diberitakan akan tingkatkan jumlahnya tujuan penjualannya sampai 20 %. Huawei, yang sekarang menempati tempat ke-2 menjadi vendor pengapalan paling besar dalam dunia, membidik pengapalan 200 juta smartphone pada 2019.

CEO Consumer Huawei, Richard Yu mempunyai ambisi merampas tahta Samsung dua tahun yang akan datang. Yu menjelaskan, tahun 2020, Huawei bisa menjadi vendor smartphone paling besar dalam dunia.

"Tahun kedepan, kami akan pepet nomer satu, mungkin kami akan sama dengan Samsung. Selanjutnya di tahun kedepan kembali, kami akan merampas kesempatan jadi nomer satu di tahun 2020," 

Sesaat Xiaomi, tujuan tahun ini nampaknya sukses terwujud. Tahun 2018, Xiaomi membidik penjualan 100 juta smartphone. Dilaporkan Gizmo China, salah satunya sumber menjelaskan jika tahun kedepan, Xiaomi akan membidik pengapalan sampai 160 juta smartphone.

Tidak hanya Huawei serta Xioami, Oppo serta Vivo ikut dimaksud akan tingkatkan pengapalan smartphone besutannya sampai 10 %.

Menurut penelitian Counterpoint Research kuartal III-2018, Huawei sukses merajai pasar China dengan market share sebesar 23 %. Dua vendor lainnya yaitu Oppo serta Vivo membuntuti di belakang dengan semasing market share sebesar 21 %.

Selain itu, Xiaomi jadi pabrikan ke empat paling besar di China dengan merengkuh 13 % market share. Dua vendor ekspatriat yaitu Apple serta Samsung cukuplah kesusahan melawan pabrikan lokal.

Apple tutup lima besar vendor smartphone paling besar di China dengan market share 9 %. Sesaat market share Samsung, terdepak dari tujuh besar vendor smartphone paling besar di China, dengan market share dibawah 2 %.

Post a Comment

0 Comments