7 Aplikasi Pengontrol Keuangan Terunggul untuk Android


“Yang dapat membuat kamu kaya bukan besaran penghasilanmu, tetapi kebiasaanmu mengendalikan pengeluaran.”
Ungkapan itu disampaikan oleh seseorang juara permainan catur bernama Charles A. Jaffe yang berkiprah di awalnya era ke-20 kemarin. Sebatas mendapatkan uang yang banyak saja akan tidak membuat kamu sejahtera; kamu mesti dapat mengendalikan keuanganmu sebijak-bijaknya. Kabar baiknya, sekarang ini sudah banyak tersedia aplikasi mobile untuk mempermudah kamu mencatat serta berencana keuangan.

Untuk menolong kamu pilih, Tech in Indonesiaa sudah meringkas fitur-fitur beberapa aplikasi keuangan popular dari developer lokal ataupun mancanegara. Berikut beberapa aplikasi manajemen keuangan pilihan yang sekarang ini bisa kamu ambil di Google Play Store.

UangKu


Bila baru pertama-tama coba mengelola keuangan dengan aplikasi, kamu dapat coba UangKu bikinan developer ODT Indonesia. Aplikasi ini tawarkan manfaat pengontrol keuangan dengan simpel, akan tetapi detil serta tersusun.

Kamu disuruh membanderol tujuan tabungan serta pengeluaran saat sebulan. Sesudah itu, aplikasi ini akan automatis mengkalkulasi batas optimal pengeluaran kamu sehari-hari supaya bisa sampai tujuan itu. Kamu dapat mencatat transaksi yang terjadi ataupun gagasan pemasukan atau pengeluaran di waktu mendatang.

Tiap-tiap pemasukan serta pengeluaran yang kamu tulis dapat digolongkan dalam kelompok yang berlainan, sesuai dengan sumber atau arah, seperti upah, berbelanja, atau makan-minum. Untuk mempermudah kamu mencari keuangan, UangKu dapat menyediakan rincian transaksi sehari-hari ataupun tiap-tiap bulan dalam feature kalender serta statistik.

Monefy


Aplikasi pengontrol keuangan bikinan Aimbity ini mengunggulkan service yang bisa dikustomisasi atau gampang sesuai dengan keperluan. Kamu dapat membuat account yang berlainan untuk kelompok uang tunai, rekening bank, atau account bikinan kamu sendiri yang akan dicatat dengan terpisah. Kamu dapat juga mencatat bila mengalihkan uang diantara akun-akun itu.

Kamu bisa mengelompokkan pengeluaran dalam beberapa kelompok seperti makanan, tagihan, hiburan, atau kelompok lainnya bikinan sendiri. Aplikasi ini akan automatis mengkalkulasi prosentase pengeluaran untuk semasing kelompok sehari-hari, minggu, bulan, sampai tahun.

Monefy ada dalam vs gratis atau berbayar seharga Rp33.000 (per Desember 2018) yang membebaskanmu dari penampilan iklan. Kamu akan lepas dari batasan-batasan seperti jumlahnya kelompok pengeluaran yang dapat ditambahkan.

Vs berbayar ikut menyiapkan penyelarasan lewat Dropbox atau Google Drive yang sangat mungkin kamu memakai Monefy di beberapa gawai, dan share data keuangan dengan keluarga atau pasangan.

Money Manager Expense & Budgeting


Dari sisi manfaat serta antarmuka, aplikasi pengontrol keuangan bikinan Realbyte ini lebih pas buat kamu yang telah terlatih mencatat neraca keuangan keseharian. Dalam vs gratis, aplikasi ini sangat mungkin kamu untuk membagi transaksi ke tiga account, yakni tunai, rekening, serta kartu pembayaran. Untuk tiap-tiap transaksi, Money Manager akan mendata harta serta utang dari ke-3 account itu.

Kamu bisa membagi transaksi ke kelompok yang berlainan, sekalian mencari prosentase pemasukan serta pengeluaran dari semasing kelompok itu. Ada ikut pilihan untuk mencatat pengeluaran atau cicilan teratur untuk beberapa pilihan periode.

Money Manager di tawarkan dalam vs gratis serta berbayar seharga Rp44.000 (per Desember 2018). Vs berbayar membebaskanmu dari penampilan iklan dan memungkinkanmu untuk meningkatkan jumlahnya account serta memakai aplikasi melalui PC.

TemanBisnis


Dikit berlainan dengan aplikasi lainnya dalam rincian ini, TemanBisnis dari Badr Interactive ditujukan untuk keuangan usaha, terpenting buat kamu yang tengah pertama-tama mengawali usaha.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencatat pemasukan serta pengeluaran usaha dari beberapa sumber. Semasing sumber dapat juga digolongkan dalam kelompok yang berlainan untuk menolong kamu mencari transaksi. Tidak cuma transaksi tunai, aplikasi ini pula didesain untuk mencatat transaksi credit atau utang.

Tidak hanya pencatatan keuangan, TemanBisnis akan dengan automatis mengkalkulasi beberapa laporan seperti laba/rugi, utang/piutang, serta perkembangan kas dengan periodik. Aplikasi ini pula menyiapkan content “kelas mikro” berbentuk artikel tips serta info singkat tentang pengendalian usaha.

Finansialku


Salah satunya feature favorit aplikasi ini ialah gagasan keuangan untuk kepentingan seperti dana pendidikan sampai beli kendaraan atau produk. Sesudah kamu isi data seperti harga serta periode pembelian produk, Finansialku dapat mengkalkulasi berapakah keseluruhan cost yang kamu butuhkan serta mencatat progres tabungan untuk beli produk itu.

Finansialku ikut menyiapkan manfaat fundamental seperti pencatatan transaksi. Kamu dapat juga meningkatkan dokumentasi seperti photo atau tempat untuk semasing transaksi yang kamu tulis.

Aplikasi ini ada dalam versi gratis, berlangganan Rp35.000/bulan, serta Rp350.000/tahun (per Desember 2018). Fitur-fitur dalam vs berlangganan berbayar bisa di nikmati dengan gratis oleh pemakai saat tiga puluh hari pertama. Vs berbayar tawarkan beberapa feature penambahan diantaranya:

  • Jumlahnya profile tidak hanya terbatas (optimal dua di vs gratis), 
  • Jumlahnya transaksi tidak hanya terbatas (optimal enam puluh per bulan di vs gratis), 
  • Konsultasi dengan perencana keuangan dengan online, serta 
  • Catatan investasi, biaya serta asset.

Wallet


Wallet menyiapkan feature pengontrol keuangan biasanya, seperti pencatatan transaksi dengan manual. Untuk mempermudah pencatatan, Wallet ikut sangat mungkin kamu untuk mengimpor data transaksi atau rekening dari file CSV atau Excel.

Aplikasi ini pula menyiapkan feature rencana pembayaran di hari esok, komplet dengan feature pengingat supaya kamu tidak lupa. Wallet ada dalam vs gratis ataupun berbayar, dari mulai Rp28.000 per bulan sampai Rp379.000 untuk berlangganan seumur hidup.

Menjadi salah satunya feature favorit, Wallet vs berbayar tawarkan penyelarasan dengan account online banking dengan beberapa bank, seperti BCA, Bank Mandiri, serta Danamon. Feature ini sangat mungkin Wallet untuk automatis merekam kisah transaksi kamu hingga kamu tak perlu tulis dengan manual.

Wallet mendatangkan feature penyelarasan ini lewat Salt Edge, agregator data perbankan bersertifikasi ISO 27001 yang sudah tersambung dengan seputar 3.000 instansi keuangan dalam lebih dari 60 negara.

MoneyWiz


MoneyWiz pas buat kamu yang telah terlatih memakai aplikasi pengontrol keuangan serta ingin coba pilihan dengan manfaat yang lebih detil. Perumpamaannya, kamu dapat membuat neraca keuangan dalam format CSV atau PDF untuk data seperti perbandingan biaya sampai rincian transaksi yang terpisah untuk semasing merchant atau penerima uang.

Untuk mencatat transaksi lebih gampang, kamu dapat juga mengelompokkan satu transaksi ke lebih dari satu kelompok. Contohnya, bila kamu memakai angkutan umum untuk beli makanan, kamu dapat sekaligus juga mencatat harga makanan itu (dalam kelompok makanan) serta cost angkutan (dalam kelompok transportasi) tak perlu membuat dua catatan.

Aplikasi ini ada dalam versi gratis dan berbayar seharga Rp49.000/bulan serta Rp499.000/tahun. Sama dengan Wallet, vs berbayar MoneyWiz mendatangkan feature penambahan seperti penyelarasan account berbasiskan Salt Edge dengan online banking (Mandiri, BCA serta Danamon per Desember 2018) hingga transaksi kamu dengan semasing rekening itu akan automatis terdaftar.

Post a Comment

0 Comments