Sesudah Mengambil Karyawan Baru, Apakah Langkah Selanjutnya?


Geser ke negara lainnya bisa saja pengalaman tidak biasa. Saat di negara lainnya, kamu mesti beradaptasi dengan pergantian cuaca, terbatasnya bahasa, skema transportasi publik, orang-orangnya, budaya, serta yang lain. Secara singkat, kamu melatih diri kamu untuk melawan semuanya yang masih tetap begitu asing.

Perihal sama ikut berlangsung pada karyawan baru yang perlu beradaptasi dengan keadaan serta norma kerja di kantor baru. Mereka mesti melatih diri pribadi supaya bisa menyesuaikan dengan budaya baru.

Menjadi pemberi kerja atau founder perusahaan, ini ialah tugasmu untuk pastikan pekerja baru lancar menyesuaikan dengan skema. Lepas apa kamu ada di perusahaan yang telah mapan atau startup baru, proses integrasi karyawan baru sangat terpenting pada keberlangsungan eksistensi perusahaan.

Janganlah cuma berpangku tangan

Umumnya karyawan baru akan tidak langsung mengerti apakah yang perlu dia lakukan. Walau sudah mendapatkan keterangan saat proses negosiasi, karyawan baru tidak semerta-merta tahu semua tool yang diperlukan untuk mengakhiri tugasnya.

Karyawan yang tidak terbiasa umumnya akan habiskan minggu pertama (atau bahkan juga beberapa bulan) dengan menganggur, sebab tidak tahu apakah yang perlu ditangani serta pada siapa melapor.

Sebelum seseorang karyawan baru masuk, kamu mesti mempersiapkan semuanya untuk menyongsong mereka. Sedini mungkin, berikan tahu kapan mesti melapor, pada siapa melapor, apakah yang perlu dibawa, serta apakah yang perlu ditangani. Bahkan juga menempatkan banner penyambutan ikut sebetulnya tidaklah terlalu terlalu berlebih.

Service video on-demand, Netflix, bahkan juga sudah menyiapkan tempat kerja sebelum karyawan barunya masuk, menurut salah satunya engineer mereka Poorna Udupi. Dengan mempersiapkan kehadiran karyawan baru, kamu dapat mempercepat saat-saat tidak produktif mereka.

Ini pula ialah waktu terunggul untuk mengenalkan karyawan baru dengan segi pekerjaan yang lebih tehnis. Bila kamu belumlah memiliki pekerjaan untuk dikasihkan padanya, untuk sesaat waktu dia bisa pelajari seluk-beluk pekerjaan, termasuk juga beberapa info detil yang belumlah kamu terangkan. Dengan begitu, kamu bisa mengirit waktu serta menahan dia mengacaukan kode.

Temukan arah

Proses integrasi karyawan baru tidak hanya terbatas pada menyiapkan sarana buat mereka. Proses ini pula terbagi dalam pengenalan pada misi serta misi perusahaan, jalur kerja, serta skema kerja.

Sekarang ini kemungkinan kamu telah lakukan beberapa hal itu. Akan tetapi, pengenalan lagi semakin lebih baik untuk pastikan kalian sudah mempunyai pandangan yang sama.

Perihal ini laku terpenting untuk startup. Umumnya perusahaan besar telah menyiapkan info terpenting tentang organisasi mereka di situs situs atau penjelasan pekerja.

Bila kamu founder startup, langkah memperoleh info mengenai perusahaanmu sebetulnya tidak sesederhana lakukan penelusuran di Google. Kamu mesti menjelaskannya langsung lewat cara penuh makna serta gampang dimengerti oleh karyawan baru itu.

Pastikan beberapa karyawan memiliki pandangan yang sama ialah satu kewajiban, terpenting buat perusahan baru. Untuk perusahaan yang semakin besar, proses tujuan lebih mempunyai tujuan untuk pastikan rekonsilasi karyawan baru ke skema yang telah ada, dan produktivitas mereka dalam periode waktu panjang. Diluar itu, buat perusahaan besar, misi serta visi mereka masih dapat hidup lepas proses dari penyesuaian karyawan baru. Kebalikannya laku buat startup.

Menjadi founder, misi serta visi startup hidup serta mati dengan kamu. Bila kamu tidak bisa menjelaskannya dengan baik, karyawan kamu akan memiliki info tanpa kontrol yang pasti. Perumpamaannya ialah catatan selamat hadir dari Apple buat karyawan barunya, dimana mereka selekasnya dikasih tahu mengenai bagaimana pekerjaan mereka merubah dunia.

Memiliki ukuran keberhasilan

Semenjak awal, bangunlah perasaan kemauan karyawan baru untuk sukses di hari esok. Kamu cukuplah mengomunikasikan bagaimana beberapa perihal berjalan di perusahaan kamu, serta jika yang mereka kerjakan akan menolong karyawan lainnya mengukur apa sudah menjalankan taktik yang pas saat beberapa bulan. Termasuk juga dengan memberitahu arah perorangan mereka serta menghormati karya awal mereka.

Karyawan yang pekerja keras akan tetapi tiada arah bisa jadi berjalan tiada tahu ukuran keberhasilan.

Karyawan yang tidak tahu apa tugasnya bermakna umumnya akan selesai keluar dari perusahaan sesudah bertahan saat beberapa waktu.

Bila mengacu kembali pada Netflix, Udupi temukan jika project awalannya sekarang sudah dipakai oleh beberapa ribu orang. Dengan memberi pernyataan pada karyawan baru tunjukkan bagaimana perusahaan seperti Netflix menghormati kualitas kerja karyawan mereka.

Membuat budaya kantor yang ramah

Proses tujuan yang baik bisa tingkatkan perasaan pertemanan serta budaya yang sehat di perusahaan. Kamu mesti mengenalkan karyawan baru pada koleganya. Sebab lingkungan kerja yang baik ialah lingkungan yang ramah. Membuat lingkungan kerja dengan ikatan kuat serta berbentuk ramah terpenting untuk tingkatkan produktivitas.

Startup kecil umumnya kerja berbentuk team, bukan menjadi organisasi besar. Hingga pertemanan akan membuat ikatan kekal yang memperantai pekerjaan simpel. Menjadi founder startup, ini ialah perihal yang tentu kamu perlukan.

Dalam perusahaan kecil, karyawan lainnya ikut semestinya ikut serta dalam proses tujuan. Perusahaan game Valve bahkan juga menggerakkan karyawannya membuat “handbook gila” untuk menyongsong karyawan baru, diperlengkapi dengan contoh serta teks lucu seperti “jangan cemas.”

Pada minggu-minggu awal, kamu dapat mengendalikan agenda kumpul sesudah kerja untuk makan atau minum bersamanya. Kamu juga bisa memasangkan karyawan baru itu dengan karyawan lama menjadi tutor.

Dengan kedatangan seorang untuk membantunya mengerti aspek-aspek tehnis, kamu dapat membuat situasi yang lebih personal selama saat kursus. Perihal ini ikut untuk pastikan karyawan baru terakomodasi dengan baik untuk tiap-tiap pertanyaan yang mungkin dia punya.

Ikut, walau kamu ialah seseorang CEO yang tidak berhubungan langsung dengan karyawan baru, sempatkan diri untuk berjumpa mereka serta pastikan jika mereka sudah menyesuaikan dengan baik. Borge Hald serta Amy Pressman co-founder perusahaan SaaS Medallia ikut lakukan ini.

Proses tujuan tidak cuma bermakna mengakhiri beberapa hal legal saja, tetapi terkait dengan pengenalan budaya, yang akan membuat hidup serta kerja kamu jadi lebih gampang serta nyaman.

Post a Comment

1 Comments

  1. Otomatiskan tugas dan administrasi Human Resource. Mulai dari perekrutan hingga pengelolaan kinerja karyawan dengan Software HR Otomatis terlengkap untuk perusahaan Anda.

    ReplyDelete